BeritaTV24

Berita Hits & Viral TV Hari Ini

Otomotif

Polytron Fox R Motor Listrik Dengan Desain Grafiti

Polytron Fox R Motor Listrik Dengan Desain Grafiti
Polytron Fox R Motor Listrik Dengan Desain Grafiti

Polytron Fox R Adalah Motor Listrik Dengan Desain Yang Grafiti Ini Hasil Dari Kolaborasi Dengan Artis Grafiti Darbotz. Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-79. Polytron meluncurkan motor listrik Fox-R Limited Edition yang merupakan hasil kolaborasi dengan seniman internasional, Darbotz. Kolaborasi ini menampilkan visi Polytron dalam menciptakan produk lokal berkualitas tinggi yang di perkuat dengan tema Semangat Monster Perubahan. Tema tersebut terinspirasi oleh semangat anak muda Indonesia yang selalu ingin berinovasi dan membawa perubahan positif. Dalam upaya menghadirkan motor yang sesuai dengan karakter generasi muda, Polytron menggandeng Darbotz untuk memberikan sentuhan kreatif pada Fox-R. Menciptakan desain unik yang mencerminkan jiwa muda yang dinamis dan berani.

Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna, Merah-Hitam dan Silver-Hitam, yang menonjolkan kesan eksklusif dan tangguh berkat livery khas Darbotz. Selain itu, beberapa elemen penting pada motor juga mengalami perubahan. Shaft Cover, misalnya, di lengkapi dengan logo khusus Fox-R Electric edisi Darbotz, sementara tempat duduk hadir dengan emboss logo Polytron dan Darbotz. Serta pola graffiti khas Darbotz pada Foot Pad. Keunikan dari setiap unit Fox-R Limited Edition semakin di perkuat dengan Count Plate yang menunjukkan nomor produksi, menambah eksklusivitas motor ini.

Setiap pembelian Fox-R Limited Edition X Darbotz juga di lengkapi dengan paket Monster Exclusive Merchandise. Yang mencakup Hand Glove, Keychain, Balaclava, dan Pouch, semuanya di rancang khusus oleh Darbotz untuk menambah gaya hidup dinamis pengendara muda. Selain itu, aplikasi Polytron EV hadir dengan tema hitam yang eksklusif. Memungkinkan pengguna untuk memantau daya baterai, melihat lokasi motor, dan mengecek riwayat jarak tempuh. Dengan sistem sewa baterai seharga Rp200.000 per bulan, motor ini di banderol dengan harga Rp15.000.000 dan dapat di pesan melalui berbagai platform e-commerce maupun langsung di BCA Expo 2024 dan showroom Polytron EV.

Polytron Mengenalkan Motor Listrik Fox R

Ramah lingkungan serta mobilitas efisien setiap harinya semakin menjadi perhatian utama oleh publik. Solusi terbaik demi mendukung mobilitas tersebut adalah dengan memanfaatkan motor listrik. Menjadi pionir pada teknologi elektronik, Polytron Mengenalkan Motor Listrik Fox R yang memberikan kinerja mengesankan serta jarak yang cukup pada sekali Charge. Dengan berbagai fitur unggulannya, Fox-R jadi pilihan ideal untuk kendaraan harian. Polytron Fox-R di bekali dengan daya motor tiga ribu W sehingga kemungkinan besar motor tersebut capai kecepatan max sampai sembilan puluh lima km/jam. Hal ini memberikan keyakinan bahwa kecepatan bukan lagi menjadi kendala saat berkendara di jalan lintas dan melewati jalan kota. Kombinasi antara ramah lingkungan dan performa yang tangguh menjadikan Fox-R sebagai motor yang unggul di kelasnya.

Selain itu, Fox-R mempunyai kapasitas baterai 3,7 kWh. sehingga kemungkinan besar motor tersebut menempuh jarak sampai seratus tiga puluh km pada saat sekali pengisian daya full. Jarak ini sangat berguna untuk beberapa aktivitas tiap harinya, seperti antar anak menuju sekolahnya, pergi belanja, atau bisa juga pergi menuju kantor. Dengan begitu, pengendara tidak perlu sering mencharge, yang tentunya lebih efisien serta praktis. Keunggulan utama lainnya Fox-R adalah durasi charge yang lebih singkat. Berawal dari indikator 0 sampai 100 persen, motor tersebut memerlukan mungkin lebih kurang lima jam untuk mencapai pengisian penuh. Meskipun demikian, di sarankan agar tidak mengabaikan indikator baterai berada di bawah 25% sebelum di isi ulang. Pengisian ulang baterai dengan benar dan rutin dapat memastikan kinerja baterai tetap optimal dan memperpanjang usia pakainya.

Fox-R juga di rancang untuk hemat baterai, dengan daya yang di perlukan untuk mencharge baterai cuman lebih kurang delapan ratus lima puluh W sampai penuh. Biaya listrik yang di butuhkan untuk mencharge baterai tidak membebani penggunanya. Oleh karena itu, penting agar selalu mencharge baterai secara rutin guna memperpanjang masa pemakaiannya serta menjaga baterai tetap bagus.

Motor Baru Menjelang Akhir Tahun 2024

Polytron akan segera meluncurkan sepeda Motor Baru Menjelang Akhir Tahun 2024. Model terbaru ini di sebut Fox 500, yang sebelumnya di kenal dengan nama T-Rex. Melalui media sosial Facebook, Kompas.com berhasil menemukan buku manual dari motor listrik terbaru ini. Sehingga bisa melihat sekilas mengenai spesifikasi yang akan di terapkan pada Fox 500. Dari segi tampilan, Fox 500 memiliki kemiripan dengan T-Rex, dengan desain menyerupai skutik bongsor. Semua lampu pada motor ini sudah menggunakan teknologi LED, mulai dari lampu depan hingga lampu belakang, termasuk lampu sein. Di lihat dari ukurannya, Fox 500 memiliki dimensi panjang 2.190 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1.280 mm. Jika di bandingkan dengan model sebelumnya, yaitu Fox R, Fox 500 memiliki panjang yang lebih besar 190 mm, lebar lebih 35 mm, dan tinggi lebih 110 mm, sehingga perbedaannya tidak terlalu signifikan.

Namun, dari segi berat, Fox 500 memiliki bobot kosong sebesar 168 kg. Yang jauh lebih berat di bandingkan dengan Fox R yang hanya sekitar 85 kg. Meski begitu, motor ini mampu mengangkut beban hingga 175 kg, menunjukkan peningkatan kapasitas angkut yang signifikan. Untuk sektor baterai, Fox 500 di lengkapi dengan kapasitas 72V 54 Ah atau setara dengan 3,8 kWh. Energi dari baterai ini di salurkan ke dinamo dengan kapasitas 5 kW yang di pasang di tengah, atau yang di kenal sebagai mid drive. Kombinasi ini menghasilkan tenaga sebesar 14,7 kW atau sekitar 19,7 tenaga kuda, dengan torsi mencapai 66,8 Nm. Kombinasi tersebut memungkinkan Fox 500 untuk melaju sejauh 110 km dengan kecepatan maksimum mencapai 130 km/jam.

Pada sistem pengereman, Fox 500 menggunakan cakram ganda serta sistem rem combi brake, memberikan keamanan lebih saat berkendara. Sementara itu, suspensi depan menggunakan model teleskopik dan bagian belakang menggunakan monoshock. Yang berbeda dengan Fox R yang menggunakan shockbreaker ganda.

Hasil Kreasi Seniman

Polytron memperkenalkan Fox-R Limited Edition yang menampilkan desain Hasil Kreasi Seniman internasional Darbotz. Di luncurkan pada BCA Expo 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan pada 16 Agustus. Motor ini memiliki desain yang memikat serta menawarkan nilai eksklusif bagi para konsumen. Dengan harga Rp15 juta OTR Jakarta setelah subsidi pemerintah, motor ini di rancang untuk lebih dari sekadar fungsionalitas. Melainkan juga membawa pesan inspiratif bagi anak muda Indonesia. Seperti yang di sampaikan oleh Diantika, Head of Corporate Communication Polytron, kolaborasi dengan Darbotz menjadi bukti komitmen perusahaan dalam mendukung karya anak muda Indonesia. Melalui kampanye Semangat Monster Perubahan. Polytron berharap motor ini dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berinovasi dan membawa perubahan positif bagi bangsa. Sambil menjaga lingkungan dengan menggunakan kendaraan bebas polusi.

Berbeda dari versi reguler, edisi terbatas ini hadir dengan warna serbahitam, termasuk bagian peleknya. Serta di lengkapi dengan livery khas Darbotz yang mencerminkan seni grafiti. Motor ini tersedia dalam pilihan warna merah dan silver, yang juga mencerminkan tema kemerdekaan Indonesia. Selain itu, motor ini di lengkapi dengan pelat penanda angka terbatas, foot pad dengan ukiran grafiti. Jok dengan emboss logo Darbotz dan Polytron, serta shaft cover dengan logo khusus. Tidak hanya itu, setiap pembelian unit edisi terbatas ini akan di sertai dengan paket Monster Exclusive Merchandise yang terdiri dari hand glove, keychain, balaclava, dan pouch, semuanya di rancang khusus oleh Darbotz.

Terakhir, aplikasi smartphone yang mendampingi penggunaan motor ini juga mendapatkan tampilan eksklusif yang menyesuaikan dengan edisi motor yang di pilih oleh konsumen. Motor listrik ini menawarkan performa tangguh, desain modern, serta efisiensi energi yang ideal untuk mobilitas harian. Menjadikannya pilihan sempurna bagi generasi muda yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan seperti Polytron Fox R.