BeritaTV24

Berita Hits & Viral TV Hari Ini

Travel

Desa Terindah Di Indonesia Dengan Pemandangan Menakjubkan

Desa Terindah Di Indonesia Dengan Pemandangan Menakjubkan
Desa Terindah Di Indonesia Dengan Pemandangan Menakjubkan

Desa Terindah Di Indonesia Dengan Pemandangan Menakjubkan Yang Punya Berbagai Macam Panorama Menarik Tentunya. Hai semuanya selamat siang untuk kalian semua sobat pembaca setia kami. Tentu saja kami menyapa kalian dengan berbagai nformasi yang berguna. Dan juga dengan informasi yang belum anda ketahui. Nah kali ini mungkin kalian belum tahu di Tanah Air kita tercinta terdapat desa menakjubkan. Dengan berbagai panorama alam yang membuat mata anda merasa sejuk bila memandangnya. Untuk nantinya dapat di jadikan oleh anda sebagai tempat berlibur. Maka bagi anda yang sudah penasaran mana saja tempat yang kami maksud. Jangan kemana-mana untuk terus dapat membaca artikel kita ini. Dengan membahas mana saja Desa Terindah di Indonesia yang bisa anda kunjungi. Untuk nantinya dapat anda jadikan referensi anda berlibur ke sana. Karena menghibur diri dengan mendatangi tempat yang indah dan tenang. Hal ini adalah bentuk anda lebih menghargai diri sendiri. Tentunya terhapat kerasnya sebuah kehidupan.

Mengenai ulasan tentang Desa Terindah di Indonesia dengan pemandagan menakjubkan telah di tinjau oleh IDNTimes.com.

Desa Suku Baduy, Banten

Ia adalah salah satu desa yang menawarkan pemandangan. Dan juga dengan pengalaman budaya yang unik di Indonesia. Desa Suku Baduy terletak di wilayah pegunungan yang relatif terpencil. Jaraknya sekitar 80 km dari kota Rangkasbitung dan 150 km dari Jakarta. Desa ini dapat di capai melalui perjalanan darat. Dan juga biasanya memerlukan waktu sekitar 3-4 jam dari Rangkasbitung. Karena lokasi yang terpencil, perjalanan ke desa ini bisa menjadi petualangan tersendiri. Suku satu ini adalah kelompok masyarakat adat yang di kenal dengan kearifan lokal dan tradisi yang sangat kuat. Mereka mengikuti adat istiadat yang sangat konservatif. Dan juga banyak menolak banyak pengaruh modern. Masyarakat Baduy terbagi menjadi dua kelompok utama. Terdapat Baduy Dalam yaitu kelompok ini tinggal di pedalaman. Serta nantinya mengikuti aturan adat yang ketat.

Desa Terindah Lainnya Tepatnya Di Indonesia Dengan Pemandangan Menakjubkan

Selain itu masih ada beberapa Desa Terindah Lainnya Tepatnya Di Indonesia Dengan Pemandangan Menakjubkan. Dan tempat lain yang kami maksud adalah:

Desa Kete Kesu, Toraja Utara

Tempat ini adalah salah satu desa yang terkenal dengan keindahan alam dan budaya unik di Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Desa Kete Kesu terletak sekitar 10 km dari pusat Kota Rantepao, ibu kota Kabupaten Toraja Utara. Untuk mencapai desa ini, pengunjung biasanya memulai perjalanan dari Rantepao. Dan juga dapat di capai dalam waktu kurang dari 30 menit dengan kendaraan. Lokasi satu ini di kelilingi oleh lembah yang subur dan pegunungan yang hijau. Tentu saja dapat memberikan pemandangan alam yang dramatis dan menyejukkan. Pemandangan sawah terasering yang hijau. Serta teratur di sekitar desa menambah keindahan lanskap pertanian di daerah ini. Ia juga sangat terkenal dengan rumah adat Tongkonan yang merupakan rumah tradisional masyarakat Toraja. Tongkonan memiliki arsitektur khas dengan atap melengkung yang menyerupai bentuk perahu terbalik.

Salah satu daya tarik utama di Kete Kesu adalah kompleks pemakaman kuno yang di kenal sebagai Londa dan Lemo. Londa adalah gua-gua pemakaman yang berada di tebing. Sementara Lemo di kenal dengan patung-patung tau-tau. Terlebih terdapat patung yang di pahat menyerupai orang yang sudah meninggal. Dan di letakkan di dinding tebing. Mayoritas penduduk terlibat dalam pertanian, terutama padi, jagung, dan sayur-sayuran. Kete Kesu juga di kenal dengan kerajinan tangan seperti tenun tradisional dan ukiran kayu. Pengunjung bisa melihat dan mempelajari arsitektur dan struktur rumah adat Tongkonan. Serta fungsi dan maknanya dalam kehidupan masyarakat Toraja. Tur ke lokasi pemakaman kuno memberikan wawasan tentang praktik pemakaman. Serta terdapat juga upacara kematian masyarakat Toraja. Ada berbagai jalur trekking yang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan alam sekitar dan mengunjungi sawah terasering. Pengunjung harus mematuhi adat istiadatnya.

Desa Tenang Yang Punya Panorama Menarik Di Tanah Air

Selanjutnya juga masih ada Desa Tenang Yang Punya Panorama Menarik Di Tanah Air. Dan desa berikutnya yang bisa menjadi referensi anda liburan adalah:

Desa Sumber Brantas, Batu

Tempat ini adalah salah satu desa yang terletak di kawasan Kota Batu, Jawa Timur. Dan yang terkenal dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan daya tarik wisata yang beragam. Desa Sumber Brantas terletak di wilayah pegunungan. Jaraknya sekitar 15 km dari pusat Kota Batu dan sekitar 30 km dari Kota Malang. Lokasi ini dapat di capai melalui perjalanan darat dengan mobil atau motor. Tentunya dengan rute yang menawarkan pemandangan alam yang indah sepanjang perjalanan. Kemudian juga ia banyak menawarkan pemandangan alam yang sangat memukau. Karena terdapat destinasi Gunung Arjuna. Terletak di kaki Gunung Arjuna, desa ini di kelilingi oleh pemandangan gunung yang megah dan udara yang segar. Gunung Arjuna adalah salah satu gunung berapi aktif di Jawa Timur. Tidak hanya itu di sekitar desa terdapat hutan pinus yang memberikan suasana sejuk.

Serta dengan pemandangan yang asri. Wilayah sekitar desa juga di kenal dengan kebun teh yang terhampar luas. Tentu akan menambah keindahan lanskap dengan warna hijau yang menenangkan. Ada beberapa air terjun kecil di sekitar desa yang menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung yang menyukai keindahan alam. Desa Sumber Brantas di kenal dengan kehidupan masyarakatnya yang harmonis dengan alam. Dan budaya lokal yang kental. Tradisi dan kegiatan adat sering di adakan di desa ini, yang sering melibatkan upacara dan festival lokal. Masyarakat Sumber Brantas menjalani kehidupan sehari-hari yang berhubungan erat dengan alam. Penduduk desa sebagian besar terlibat dalam pertanian. Terutama dengan tanaman hortikultura seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain pertanian, kebun teh juga merupakan bagian penting dari ekonomi lokal. Pengunjung dapat melakukan trekking di sekitar gunungnya.

Desa Tenang Yang Punya Panorama Menarik Di Tanah Air Untuk Liburanmu

Kemudian juga masih ada yang bisa anda kunjungi nantinya. Maka simaklah terus Desa Tenang Yang Punya Panorama Menarik Di Tanah Air Untuk Liburanmu. Dan desa berikutnya adalah:

Desa Wae Rebo, Flores

Tempat ini adalah salah satu desa yang paling terkenal di Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Karena keindahan alamnya yang menakjubkan dan budaya yang kaya. Desa Wae Rebo terletak di kaki Gunung Mbeliling, di Kabupaten Manggarai, Flores. Desa ini berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai Wae Rebo, pengunjung perlu melakukan perjalanan yang cukup panjang. Rutenya dari kota-kota besar seperti Ruteng atau Labuan Bajo. Perjalanan memakan waktu sekitar 4-5 jam dengan mobil menuju desa Denge. Kemudian di lanjutkan dengan trekking sekitar 3-4 jam melalui jalur pegunungan. Terlebih perjalanan lebih panjang dan bisa memakan waktu lebih dari 6-8 jam dengan mobil menuju Denge. Dan kemudian trekking menuju Wae Rebo.

Desa ini di kelilingi oleh pegunungan hijau dan lembah yang menakjubkan. Tentunya juga dengan udara yang segar dan pemandangan yang menenangkan. Salah satu daya tarik utama adalah rumah adat tradisional yang di sebut Mbaru Niang. Rumah-rumah ini berbentuk kerucut dengan atap yang terbuat dari alang-alang. Serta ia di kelilingi oleh hutan dan sawah terasering. Keindahan matahari terbit dan terbenam di desa ini sangat menawan. Kemudian juga yang menawarkan pengalaman yang spektakuler. Mbaru Niang adalah rumah adat yang menjadi pusat kehidupan masyarakat Wae Rebo. Rumah ini memiliki struktur unik dan merupakan simbol identitas budaya mereka. Masyarakat Wae Rebo memiliki berbagai upacara adat, termasuk ritual. Dan terdapat festival yang melibatkan tarian, musik, dan upacara keagamaan.

Jadi buat sobat yang ingin healing dapat mengunjungi berbagai Desa Terindah.