BeritaTV24

Berita Hits & Viral TV Hari Ini

Inet

Apple Iphone 16 Bakal Laris, Pede Penjualan Ratusan Juta Unit

Apple Iphone 16 Bakal Laris, Pede Penjualan Ratusan Juta Unit
Apple Iphone 16 Bakal Laris, Pede Penjualan Ratusan Juta Unit

Apple Iphone 16 Akan Di Targetkan Terjual Sebanyak 100 juta unit Penjualan Untuk Seluruh Tipe Seri Yang Di Keluarkan. Ponsel pintar ini akan mendukung Apple Intelligence karena peningkatan RAM yang menjadi 8 GB serta tersemat chip A18 pada jajaran iphone 16. Apple akan menjadwalkan peluncuran ponsel ini pada akhir tahun 2024 yang tampaknya semakin percaya diri dengan lini iPhone 16 terbaru mereka. Yang mana, Apple berencana memesan chipset A18 dalam jumlah besar untuk seri iPhone 16. Kemudian, informasi tersebut terungkap dalam laporan dari China Times pada 5 Juli 2024 kemarin. Ponsel ini di rencanakan akan di produksi secara massal menggunakan proses 3nm oleh TSMC. Yang mana informasi ini dikutip dari media China Times. Chipset A18 dengan jumlah 90 hingga 100 juta unit ini di perkiraan telah di pesan oleh Apple. Selain itu, rumor menyebutkan bahwa Apple Intelligence akan mendukung keempat model iPhone 16 ini. 

Yang mana hal ini demi memastikan fitur tersebut berjalan berkat di tenagai oleh chipset A18. Seperti pada umumnya atau yang sudah-sudah, Apple sepertinya tetap menggunakan format seri mereka yang lama. Yang mana format seri tersebut melipun varian Pro Max dari Iphone 16, varian Pro, varian Plus, hingga varian 16 basic. Meskipun demikian, baik varian 16 basic maupun 16 plus, belum dapat di pastikan apakah varian tersebut akan menggunakan chipset Apple yang sama seperti varian Iphone 16 Pro maupun Pro Max. Namun, satu hal yang dapat di pastikan yaitu keseluruh RAM 8 GB akan tersemat pada empat varian tersebut, seperti yang di beritakan oleh China Times. Selanjutnya, RAM sendiri merupakan salah satu faktor kunci dalam kompatibilitas Apple Intelligence. Yang mana, menurut pernyataan Apple beberapa waktu lalu, peningkatan kapasitas RAM ini cukup penting agar fitur tersebut dapat berjalan dengan baik.

Apple Menggunakan Jenis Chipset Yang Sama Pada Keempat Model Iphone 16

Mengingat kapasitas RAM yang di tingkatkan pada seluruh seri Iphone 16 yang akan di luncurkan tersebut. Ini mengindikasikan bahwa baik Apple Iphone 16 basic sampai Iphone 16 Pro Max mungkin dapat menjalankan teknologi AI besutan Apple ini. Yang mana hal ini bisa menjadi masuk akal jika Apple Menggunakan Jenis Chipset Yang Sama Pada Keempat Model Iphone 16. Selain itu, hal ini juga masuk akal dan sejalan dengan Apple yang perlu memesan chipset dalam jumlah besar demi proses manufaktur Iphone 16 berjalan tanpa adanya potensi keterlambatan. Jika hal terkait penggunaan chipset yang sama untuk kesemua model Iphone 16 nanti terjadi. Maka, ini akan menjadi pembeda dari kebiasaan Apple yang menggunakan chipset berbeda terhadap seri basic dan pro. Sebagai perbandingan, Iphone 15 basic dan 15 Plus menggunakan chipset A16 bionic pada tahun lalu. Sedangkan, penggunaan chipset A17 Pro di peruntukkan bagi seri Iphone 15 Pro dan Pro Max. 

Namun, kebiasaan ini akan berubah untuk tahun ini. Yang mana, Apple menyebutkan bahwa chip A18 akan menjadi dapur pacu bagi keseluruh seri Iphone 16 sesuai kode di backend Apple. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa Apple tetap memberikan perbedaan varian chipset bagi keempat seri model Iphone 16. Seperti halnya penggunaan chipset A18 bagi seri Iphone 16 basic dan Plus. Kemudian penggunaan chipset A18 Pro bagi seri Iphone 16 Pro dan Pro Max. 

Langkah ini menunjukkan bahwa seri iPhone 16 memberikan keyakinan yang kuat bagi mereka. Yang mana hal tersebut dapat menarik minat konsumen dan mendorong penjualan yang signifikan. Serta, upaya peningkatan kapasitas RAM hingga dukungan teknologi AI yang lebih canggih, tepat sasaran. Apple sendiri, berusaha untuk memberikan inovasi dan peningkatan kualitas pada setiap model yang mereka luncurkan. Yang mana, upaya ini di lakukan demi menghadapi persaingan yang semakin ketat di pasar smartphone.

Kemampuan Bagi Pengguna Untuk Dapat Mengganti Baterai Perangkat

Pengoptimalan produksi dan distribusi jiga di harapkan dari penggunaan chipset yang sama untuk semua model iPhone 16 ini. Sehingga, hal ini mampu meningkatkan keefisienan untuk memenuhi permintaan pasar. Dengan demikian, posisinya sebagai salah satu pemimpin di industri teknologi global tetap terjaga. 

Iphone 16 di rencanakan akan di rilis dengan 5 model terbaru. Kode Apple juga mengungkap informasi menarik lainnya selain informasi mengenai chip yang akan di gunakan pada iphone 16. Berdasarkan kode tersebut, lima model tengah di siapkan demi memeriahkan acara perilisan iphone 16 ini. Namun, misteri masih menyelimuti tentang model kelima yang sedang mereka rancang. Selanjutnya, spekulasi liar mengenai misteri ini muncul. Yang mana, iPhone SE generasi selanjutnya menjadi hal yang cukup kuat dalam rumor serta spekulasi tersebut. Dengan menggunakan chipset yang sama yaitu A18, iPhone SE terbaru ini di jadwalkan di rilis pada awal 2025. Selanjutnya, langkah mengejutkan tentang Apple yang akan merilis seri kelima dari model Iphone 16 mereka juga tersebar. Yang mana, langkah tersebut di percaya akan memberikan kemudahan dan Kemampuan Bagi Pengguna Untuk Dapat Mengganti Baterai Perangkat Iphone 16. 

Tentunya, ini merupakan kabar baik bagi pengguna setia iphone menurut Informasi di atas. Yang mana selama ini, baterai pada perangkat Apple mereka sangat sulit untuk di lakukan perbaikan atau penggantian. Demi patuh terhadap peraturan Uni Eropa yang mengharuskan pada tahun 2025 semua baterai HP baik iOS maupun Android dapat di ganti oleh pengguna, langkah ini pun di ambil oleh Apple. Maka dari itu, penahan atau strip baterai iphone akan di hilangkan oleh Apple. Saat ini, sebelum baterai dapat di lepas, lem tersebut harus di tarik untuk melepaskan baterai dari tempatnya. Yang mana, baterai iphone masih duduk merekat di bagian dalam ponsel menggunakan perekat tersebut.

Penerapan Sepenuhnya Terhadap Teknologi Casing Baterai Ini Akan Terjadi Pada Seri Iphone 17

Dengan rencana Apple yang akan membuat baterai mudah di keluarkan dengan sengatan listrik kecil yang di terima. Mengadopsi wadah metal sedang di upayakan Apple saat ini untuk dapat menjalankan operasi tersebut. Yang mana, teknologi induksi secara elektrik akan menjadi metode dalam teknok perekat debonding. Selanjutnya, Apple akan melakukan pengujian terhadap teknologi ini hanya terbatas pada Iphone 16 “kelima” mereka. Serta, Penerapan Sepenuhnya Terhadap Teknologi Casing Baterai Ini Akan Terjadi Pada Seri Iphone 17. Hal ini juga bisa terjadi pada format seri berikutnya yang akan menggunakan teknologi yang telah di mutakhirkan pada seri iphone 16 “kelima” nanti. 

Dengan upaya Apple untuk mematuhi peraturan baru ini, tampaknya mereka telah mengambil langkah proaktif. Hal ini tentu saja baik, mengingat pengguna dapat lebih mudah melakukan pergantian baterai serta menikmati perangkat yang lebih ramah perbaikan. Dengan memperkenalkan teknologi debonding perekat yang diinduksi secara elektrik, Apple berharap dengan solusi yang efisien serta praktis dapat di rasakan oleh pengguna setiap perangkat mereka. Yang mana hal ini sesuai dengan upaya mereka yang memperkenakan teknologi debonding pada seri “kelima” dari Apple Iphone 16.