BeritaTV24

Berita Hits & Viral TV Hari Ini

Sport

Marselino Ferdinan Resmi Menuju Oxford United

Marselino Ferdinan Resmi Menuju Oxford United
Marselino Ferdinan Resmi Menuju Oxford United

Marselino Ferdinan Pemain Potensial Timnas Indonesia Resmi Pindah Menuju Divisi Champions Inggris Oxford United. Pemain Potensial negara Indonesia, Marselino, secara resmi di rekrut tim Divisi Championship Inggris, Oxford United. Pada bursa transfer musim panas ini. Menurut rilis yang di terima Antara pada Senin. Marselino menyatakan kebahagiaannya karena mendapatkan kesempatan untuk bermain di Oxford serta merasa terkejut dengan kesempatan ini. Ia merasa sangat bangga bermain di kompetisi liga inggris sebagai pemain Timnas Indonesia dan berkomitmen untuk membuktikan potensi dan usahanya dalam memanfaatkan kesempatan ini. Marselino juga menyampaikan pesan kepada semua orang untuk tetap mensupport timnya dan memastikan bahwa ia akan bekerja keras serta membuktikan bahwasanya ia bisa mendapat tempat di tim utama. Sementara itu, Des Buckingham, Menyambut baik atas kehadiran Marselino dan mengatakan bahwasanya ia adalah pemain yang sangat berpotensial.

Buckingham menyebut bahwa banyak isu di Asean yang menyebut Marselino sebagai pemain muda terbaik yang sedang berkembang di Timnas Indonesia. Sehingga kehadirannya adalah kesempatan berharga bagi klub. Buckingham juga menambahkan bahwa Marselino pemain penyerang muda yang berpotensial serta ia sangat antusias untuk melihat perkembangan pemain tersebut. Dengan bakat yang di miliki Marselino, pelatih merasa ia mempunyai prinsip nyata untuk berkembang. Ed Waldron, menambahkan bahwa Marselino adalah pemain muda Timnas Indonesia yang sangat berpotensial. Dan klub tidak sabar untuk melihat perkembangannya. Waldron juga mengungkapkan bahwa meskipun Marselino belum memiliki cukup bukti kuat untuk mencapai level tersebut.

Jelas bahwasanya memiliki pengalaman Internasional serta sangat berbakat. Klub percaya bahwa lingkungan di Pelatihan Oxford United menjadi tempat yang tepat Marselino untuk mengasah potensinya. Marselino, yang berusia 19 tahun, memulai kariernya bersama tim junior Persebaya Surabaya pada 2019 dan kemudian berhasil menembus tim utama pada musim 2021/2022.

Kehadiran Marselino Ferdinan

Kedatangan Marselino Ferdinan secara resmi di umumkan oleh Oxford United pada Senin malam, 19 Agustus 2024 WIB. Pemain berusia 19 tahun ini telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub yang berkompetisi di Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris. Kehadiran Marselino Ferdinan di klub yang di miliki oleh pengusaha Indonesia Erick Thohir dan Anindya Bakrie sebenarnya tidak mengejutkan karena kabar mengenai transfer ini sudah lama beredar. Rumor mengenai kepindahan Marselino mulai berkembang setelah ia meninggalkan klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze. Dengan kepastian ini, Marselino yang merupakan pemain andalan Timnas Indonesia, akan menjalani musim 2024-2025 bersama klub Inggris tersebut. Marselino, mantan pemain Persebaya Surabaya, berbicara secara terbuka dalam wawancaranya dengan Oxford United mengenai berbagai hal. Pemain yang memulai karier profesionalnya di Persebaya sejak usia 17 tahun ini menceritakan alasan di balik keputusannya untuk bergabung dengan Oxford United.

Marselino menjelaskan bahwa saat ini sepak bola Indonesia telah menunjukkan kemajuan dan perkembangan yang signifikan. Ia mencatat sejarah bersama Timnas Indonesia senior dengan mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya. Selain itu, ia juga berhasil membantu timnas U-23 Indonesia mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024 dan hampir lolos ke Olimpiade Paris 2024. Namun, meskipun pencapaiannya tersebut, Marselino mengaku belum puas dan merasa perlu mencari tantangan baru untuk meningkatkan level kariernya. Ia melihat kesempatan bergabung dengan Oxford United sebagai langkah untuk melanjutkan perkembangan kariernya dan bertekad untuk belajar banyak selama berada di Inggris. Marselino, yang di kenal dengan sapaan Marceng. Menyebutkan bahwa ketidakpuasan terhadap pencapaian sebelumnya merupakan salah satu motivasi utama bergabung dengan tim asuhan Des Buckingham.

Pemilik Oxford United

Oxford United membuat gebrakan di kalangan pencinta sepak bola Indonesia setelah merekrut Marselino Ferdinan. Pertanyaan pun muncul mengenai siapa Pemilik Oxford United, klub yang berlaga di Divisi Championship atau kompetisi kasta kedua Inggris. Oxford, yang berstatus sebagai tim promosi, memiliki saham mayoritas yang di kuasai oleh dua orang Indonesia, Erick serta Anindya. Mereka berdua telah memiliki saham dari September tahun dua ribu dua puluh dua. Yang kini menjadi pemilik saham minoritas adalah pengusaha Thailand, Sumrith, dan di ambil alih oleh Anindya serta Erick. Pimpinan klub kini ialah Grant Ferguson yang sebelumnya Sumrith yang menjadi pimpinan klub. Oxford United adalah tim yang sudah cukup tua di Inggris, berdiri sejak 1893, atau sekitar 131 tahun yang lalu, dan bertanding di Stadion Kassam.

Saat ini, Oxford United yang di pimpin oleh pelatih Des Buckingham. Baru saja memperkenalkan Marselino sebagai rekrutan baru mereka untuk menghadapi persaingan di Championship musim ini. Kehadiran Marselino menambah daftar pemain timnas Indonesia yang berkiprah di liga tersebut. Marselino mengikuti jejak tiga rekan senegaranya yang juga bermain di Inggris, yaitu Nathan Tjoe-A-On di Swansea City, Justin Hubner di Wolverhampton Wanderers, dan Elkan Baggott di Blackpool. Erick Thohir juga telah menyampaikan pesan penyemangat kepada Marselino. Sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap Marselino dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berkembang bersama klub barunya. Erick Thohir mengucapkan selamat datang dan selamat berjuang di Oxford United. Mendorong Marselino untuk menjadikan kesempatan ini sebagai langkah penting dalam kariernya.

Pemain Baru Oxford United

Direktur Sepakbola Oxford United, Ed Waldron, menjelaskan alasan di balik keputusan Yellows untuk merekrut Marselino Ferdinan. Bakat yang di miliki Marselino menjadi faktor utama yang menarik perhatian Oxford United. Marselino resmi di umumkan sebagai Pemain Baru Oxford United pada hari Senin, 19 Agustus 2024. Pemain berusia 19 tahun tersebut bergabung dengan status free transfer setelah di lepas oleh klub Belgia, KMSK Deinze. Kehadiran Marselino menambah kehadiran aroma Indonesia di Oxford United, terutama karena Anindya Bakrie dan Erick Thohir merupakan pemilik saham mayoritas klub yang berkompetisi di Divisi Championship tersebut. Direktur Sepakbola Oxford, Ed Waldron, menyatakan bahwa keputusan untuk merekrut Marselino di dorong oleh potensi besar yang di miliki oleh mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut. Marselino telah menunjukkan kemampuannya bersama timnas Indonesia di berbagai kelompok usia.

Waldron mengakui bahwa Marselino masih memiliki pengalaman terbatas di level sepakbola Eropa. Selama berada di Deinze, Marselino hanya bermain dalam tujuh pertandingan. Meskipun demikian, Waldron yakin bahwa Marselino akan berkembang seiring dengan pengalaman yang di dapatnya. Fasilitas yang tersedia di Oxford United di harapkan dapat mendukung perkembangan Marselino lebih lanjut. Waldron juga menjelaskan bahwa klub memiliki hubungan yang kuat dengan Indonesia, dan melalui diskusi yang berkelanjutan, mereka telah mengetahui kemampuan Marselino. Meskipun Marselino belum membuktikan dirinya di level ini, jelas bahwa dia sangat berbakat dan memiliki pengalaman internasional yang baik. Waldron percaya bahwa lingkungan pelatihan yang fantastis di Oxford United adalah kesempatan sempurna bagi Marselino untuk menguji kemampuannya dan berkembang seiring dengan pengalaman yang dimiliki klub di posisinya. Keputusan untuk bergabung dengan Oxford United adalah langkah penting dalam karier internasionalnya, dan semua mata kini tertuju pada perkembangan serta kontribusi yang akan diberikan oleh Marselino Ferdinan.