BeritaTV24

Destinasi Wisata Bordeaux Prancis Yang Sangat Menakjubkan

Destinasi Wisata Bordeaux Prancis Yang Sangat Menakjubkan
Destinasi Wisata Bordeaux Prancis Yang Sangat Menakjubkan

Destinasi Wisata Bordeaux Prancis Berikut Ini Sangat Menakjubkan Dengan Wisata Sejarah Dan Arsitektur Kotanya Yang Indah. Ketika mendengar kata Prancis, banyak orang yang mungkin langsung memikirkan kota Paris dengan pesona menara Eiffelnya yang populer. Akan tetapi, terdapat sebuah kota lain di Prancis yang juga mempunyai pesona yang tak kalah menakjubkan dari Paris. Kota ini adalah Bordeaux yang merupakan kota terbesar ke-6 di Prancis dan berada di bagian barat daya negara tersebut. Kota ini juga sangat populer di penjuru dunia di karenakan produksi anggurnya yang berkualitas tinggi. Bahkan, Bordeaux mempunyai sebuah museum yang di peruntukkan khusus untuk anggur. Di sini para pengunjung dapat mempelajari tentang proses dan sejarah pembuatan anggur dari setiap era.

Kemudian Bordeaux tidak hanya menyuguhkan museum anggur sebagai daya tarik wisatanya. Kota ini juga mempunyai beragam destinasi menarik yang sangat layak untuk di eksplor. Salah satu tempat yang paling ikonik adalah Place de la Bourse, yakni sebuah alun-alun yang d ikelilingi oleh bangunan-bangunan bergaya klasik yang sangat indah. Di tengah alun-alun ini terdapat kolam refleksi yang sering kali di gunakan oleh wisatawan dan penduduk lokal untuk bersantai sambil menikmati indahnya paronama kota.

Bordeaux juga terkenal akan jalan-jalannya yang indah serta di penuhi dengan butik-butik yang unik, restoran, serta kafe-kafe yang menarik. Contohnya seperti Jalan Sainte-Catherine, yang merupakan salah satu jalan perbelanjaan terpanjang di Eropa dan di penuhi dengan berbagai toko yang menjual berbagai produk menarik. Selain itu, Bordeaux juga mempunyai sejumlah taman dan lapangan hijau yang menyediakan tempat bersantai bagi pengunjung. Salah satu taman yang paling populer adalah Jardin Public, yakni sebuah taman yang luas dan hijau di tengah kota. Dengan segala pesona dan daya tarik yang di milikinya, tidak heran jika Bordeaux menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Prancis selain Paris.

Destinasi Wisata Bordeaux Dengan Museum Yang Menyimpan Sejarah

Berikut merupakan beberapa Destinasi Wisata Bordeaux Dengan Museum Yang Menyimpan Sejarah dan kebudayaan Bordeaux.

1. La Cité du Vin

Untuk para penggemar anggur, mengunjungi La Cité du Vin merupakan sebuah kewajiban. Tempat ini merupakan sebuah museum yang secara khusus di dedikasikan untuk dunia anggur. Berkunjung ke museum ini akan memberikan pengalaman yang sangat berkesan mengenai segala hal yang berkaitan dengan wine. La Cité du Vin akan memungkinkan wisatawan untuk mengeksplor beragam aspek dari produksi anggur sehingga memberikan wawasan tentang proses produksinya yang mendetail. Di sini, wisatawan juga bisa mengetahui sejarah panjang anggur yang mencakup bagaimana teknik dan tradisi pembuatan anggur telah berkembang dari masa ke masa. Kemudian, museum ini juga akan menyajikan beragam jenis anggur sekaligus memperkenalkan kepada pengunjung bagaimana ragam rasa dan karakteristik yang memberdakan setiap jenis anggur. Tidak hanya berperan sebagai museum, La Cité du Vin juga di lengkapi dengan fasilitas gedung yang serbaguna. Gedung ini di desain untuk menampung berbagai acara. Misalnya seperti pertunjukan budaya, pameran seni, atau acara khusus lainnya.

2. Musée d’Aquitaine

Sementara Paris terkenal dengan Museum Louvre yang megah dan terkenal dengan lukisan Mona Lisa dan arsitektur yang memukau, Bordeaux mempunyai pesonanya tersendiri melalui Musée d’Aquitaine yang juga mempunyai pesona luar biasa. Musée d’Aquitaine menyuguhkan pengalaman yang tak kalah mengesankan dengan galeri-galeri yang luas dan koleksi berharga yang meliputi hampir 30 ribu tahun sejarah. Museum ini juga memiliki berbagai artefak dan peninggalan bersejarah yang akan menarik perhatian setiap pengunjungnya. Di antara koleksi yang di pamerkan, terdapat koin emas yang memukau, ukiran batu kuno, serta harta karun dan benda-benda bersejarah lainnya. Dengan berbagai macam koleksi yang sangat beragam serta informatif, Musée d’Aquitaine memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk menjelajahi lebih dalam bagaimana kebudayaan dan sejarah dari zaman prasejarah hingga masa lalu yang lebih dekat.

Bangunan Bersejarah Yang Megah

Beriktu merupakan beberapa Bangunan Bersejarah Yang Megah dengan arsitektur indah yang wajib di kunjungi saat ke Bordeaux.

1. Bordeaux Cathedral

Eropa cukup populer dengan banyaknya katedral yang megah dan mempunyai arsitektur klasik yang memukau. Oleh karena itu Bordeaux Cathedral merupakan salah satu contohnya. Katedral ini berarsitektur gotik dan merupakan sebuah gereja Katolik yang terletak di Bordeaux. Sama halnya dengan Place de la Bourse, Bordeaux Cathedral juga masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Akan tetapi, katedral ini pernah mengalami peristiwa sulit saat Revolusi Prancis dengan banyaknya hiasan dan dekorasi di dalamnya yang di musnahkan. Hingga saat ini, banyak elemen dekoratif di Bordeaux Cathedral yang sebenarnya berasal dari bangunan lain, sebagai hasil dari perubahan yang terjadi selama periode tersebut.

2. Place de la Bourse

Place de la Bourse merupakan simbol ikonik kota Bordeaux yang berhasil memperoleh pengakuan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Di bangun pada abad ke-18, proses pembangunan ini menghabiskan waktu sekitar 2 dekade untuk di selesaikan. Kawasan yang megah ini di lengkapi dengan sebuah air mancur yang memukau dan sekelilingnya terdapat bangunan-bangunan bersejarah seperti Hotel de la Bourse dan Hotel des Fermes. Tempat ini sangat instagrammable dan menawarkan panorama yang menakjubkan. Oleh karena itu banyak orang yang menjadikannya sebagai lokasi yang sempurna untuk menikmati keindahan arsitektur Bordeaux dan berswafoto.

3. La Base Sous-Marine

La Base Sous-Marine pada awalnya merupakan sebuah kapal selam besar yang digunakan selama Perang Dunia II. Kapal selam ini berfungsi sebagai bunker untuk melindungi kapal-kapal Jerman dari serangan udara. Kini, struktur beton yang kokoh dan lokasi yang menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan telah menjadikannya sebagai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Saat ini, La Base Sous-Marine telah beralih fungsi dan di gunakan sebagai tempat untuk berbagai pameran, konser musik, pertunjukan opera, dan berbagai acara lainnya.

Pusat Keramaian

Selanjutnya merupakan beberapa tujuan wisata dengan Pusat Keramaian Bordeaux yang kaya akan tradisi dan budaya lokal.

1. Victoria Square

Victoria Square dapat di katakan sebagai pusat kota Bordeaux. Bangunan ini di bangun pada abad ke-18 dan kini di penuhi dengan berbagai restoran, toko, dan bar yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu di Bordeaux. Selain menjadi tempat yang terkenal untuk berbelanja dan bersantai, Victoria Square juga sering di gunakan sebagai lokasi untuk pertunjukan dan konser dengan tema outdoor. Dengan berbagai aktivitas dan fasilitas yang di tawarkan, Victoria Square akan menyuguhkan suasana yang hidup dan ramai. Tak heran jika banyak orang yang menjadikan Victoria Square sebagai destinasi favorit.

2. Place des Quinconces

Place des Quinconces merupakan alun-alun yang sangat luas karena meliputi kawasan seluas 12 hektar. Oleh karena itu tempat ini menjadikannya sebagai alun-alun terbesar di Eropa. Tempat ini sering di gunakan untuk berbagai acara, termasuk sirkus, konser, pertunjukan, dan berbagai kegiatan lainnya. Salah satu yang khas dari alun-alun ini adalah Monumen aux Girondins. Di momumen ini terdapat sebuah air mancur yang berhias patung-patung bergaya Eropa yang indah di atasnya. Monumen ini semakin menambah keindahan Place des Quinconces dan menjadi salah satu landmark yang populer di area tersebut.

Berikut merupakan beberapa Destinasi Wisata Bordeaux yang patut untuk di kunjungi. Rasakan sensasi berwisata yang sangat menyenangkan dan penuh sejarah dengan mengunjungi Detinasi Wisata Bordeaux.

Exit mobile version