BeritaTV24

Berita Hits & Viral TV Hari Ini

Sport

Divin Mubama Resmi Pindah Ke Manchester City

Divin Mubama Resmi Pindah Ke Manchester City
Divin Mubama Resmi Pindah Ke Manchester City

Divin Mubama Penyerang muda berumur 19 tahun West Ham Telah Resmi Hijrah Ke Tim Raksasa Liga Premier League Manchester City. Manchester City menunjukkan ketertarikan untuk merekrut penyerang berusia 19 tahun, Divin Mubama, yang baru saja meninggalkan West Ham. Sebelumnya, Mubama di perkirakan akan berlatih terutama dengan tim U-21 City. Namun tidak menutup kemungkinan ia juga akan bergabung dengan tim utama di bawah asuhan Josep Guardiola. Mubama, yang merupakan pemain internasional Inggris U-20. Telah berkembang melalui akademi West Ham tetapi memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir Juni ketika kontraknya berakhir. Biaya transfer untuk Mubama masih akan di bahas karena ia meninggalkan West Ham setelah kontrak U-24-nya selesai. Hal ini berarti West Ham berhak mendapatkan kompensasi. Menurut laporan dari Atletis, Mubama menolak tawaran kontrak dari West Ham musim lalu karena merasa frustrasi dengan kurangnya kesempatan bermain di tim utama.

Selama musim lalu, Mubama hanya tampil dalam 12 pertandingan di semua kompetisi, dengan hanya lima di antaranya di Premier League. Mubama memulai debut seniornya untuk West Ham pada November 2022 dan turut serta dalam tim yang memenangkan Liga Conference 2023. Di mana ia membuat dua penampilan di kompetisi tersebut. Selain itu, remaja ini di nyatakan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun 2022-23 dan memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda West Ham (18 tahun, empat bulan, dan 19 hari) sejak 2008 melalui golnya melawan AEK pada Maret 2023 di 1/8 final Liga Konferensi Eropa. Mubama juga menjadi bagian dari skuad Piala FA Youth 2023 West Ham dan mencetak hat-trick di semifinal melawan Southampton. Akhirnya menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan total delapan gol.

Mantan Penyerang West Ham United Divin Mubama

Bursa transfer tahun 2024/2025 Man City menyertakan kabar terbaru mengenai Mubama dan Kalvin Phillips. Mantan Penyerang West Ham United Divin Mubama akan segera menyelesaikan transfernya ke Man City, selepas masa kontraknya selesai pada musim panas nanti, dari laporan dari The Athletic. Mubama, yang berumur sembilan belas tahun, meninggalkan West Ham setelah menolak tawaran kontrak baru. Menyusul perselisihan terkait kesempatan bermain untuk masa depan pada Clubnya. Namun, Mubama sekarang di perkirakan berlatih bersama tim muda berusia 21 Man City. Meskipun ia juga akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih dengan squad inti yang di latih langsung oleh Pep Guardiola. Meskipun sebelumnya di kaitkan dengan West Brom,Sunderland, Everton, dan Club lain juga menunjukkan ketertarikan terhadapnya. Akan tetapi, Manchester City berhasil mengalahkan pesaing-pesaing tersebut dalam perebutan jasa Mubama. Mengingat Mubama pergi dari West Ham saat berusia di bawah 24 tahun. City di haruskan membayar biaya transfer sebagai kompensasi kepada West Ham.

Sebelumnya, Mubama mencatatkan 12 penampilan pada seluruh kompetisi musim lalu arahan David Moyes dan menunjukkan potensi besar sewakttu di West Ham yang meraih gelar Piala FA Youth pada saat tahun dua ribu dua puluh tiga. Pada saat melawan Southampton Ia berhasil menumbang 3 gol serta menjadi top score terbanyak dengan total delapan gol di kompetisi tersebut. Yang pada gilirannya membuatnya di nyatakan menjadi player muda berharga Club di musim dua ribu dua puluh dua dan dua ribu dua puluh tiga. Pada sisi lain, Manchester City segera menyetujui pinjaman Phillips ke Ipswich. Phillips, yang berumur dua puluh sembilan tahun, terus mencari celah untuk meninggalkan Man City. Peminjaman ini merupakan yang kedua kalinya setelah Phillips di pinjamkan ke West Ham pada Musim Lalu. Ia hanya bermain 10 penampilan di seluruh kompetisi bersama West Ham.

Merekrut Striker Timnas Inggris

Manchester City siap melakukan langkah mengejutkan dengan Merekrut Striker Timnas Inggris U-20, yang saat ini di laporkan tidak memiliki klub. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berkeinginan untuk mendatangkan talenta muda terbaik dari Inggris. Pemain ini di harapkan menjadi pengganti Julian Alvarez, yang pindah ke Atletico Madrid dengan biaya transfer sebesar 81 juta poundsterling. Kemudian, Manchester City di laporkan hampir mendapatkan Mubama, yang baru saja meninggalkan West Ham United setelah gagal menyetujui kontrak baru. Mubama kini berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya dengan West Ham berakhir pada Juni 2024. Penyerang setinggi enam kaki ini juga telah di kaitkan dengan klub-klub lain di Eropa. Menurut pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Lyon dan Famalicão telah melakukan pembicaraan untuk merekrut Mubama. Namun, Romano juga menyebutkan bahwa Manchester City siap untuk merebut pemain ini agar tidak bergabung dengan klub lain.

Selain itu, pihak Etihad di laporkan sedang melakukan negosiasi dengan West Ham mengenai pembayaran kompensasi pelatihan untuk Mubama. Pep Guardiola di kabarkan lebih memilih prospek lokal di Etihad, dan jika Mubama bergabung dengan City, kemungkinan besar ia akan terlebih dahulu di pinjamkan dari skuad senior. Pada musim lalu, Mubama hanya mencatatkan lima penampilan untuk West Ham dan gagal mencetak gol. Meskipun demikian, West Ham di perkirakan masih ingin mempertahankannya, sedangkan Mubama lebih memilih untuk melanjutkan karier di klub lain. Secara keseluruhan, Mubama telah memainkan 19 pertandingan senior untuk West Ham, dengan mencatatkan satu gol dan satu assist. Ia juga telah bermain untuk timnas Inggris di semua level sejak bergabung dengan skuad U-15. Di level junior, Mubama cukup produktif dengan mencetak 18 gol dalam 34 pertandingan untuk West Ham U-21. Selain itu, ia turut berkontribusi dalam kemenangan FA Youth Cup 2023, di mana ia mencetak hat-trick di semifinal.

Remaja Yang Sangat Di Nilai Ini Menjadi Agen Bebas Awal Musim

Pemain depan Remaja Yang Sangat Di Nilai Ini Menjadi Agen Bebas Awal Musim panas ini setelah kontraknya dengan klub yang berbasis di Stratford berakhir. Klub tersebut, yang telah mendukung karier pemain sejak usia delapan tahun, masih berhak atas biaya kompensasi pelatihan. Pemain internasional Inggris U-20, yang telah di gambarkan sebagai sosok yang frustrasi musim lalu, hanya tampil 12 kali untuk klub tersebut pada musim lalu. Sebagian besar penampilannya berasal dari bangku cadangan, di mana ia menjadi pelapis bagi pilihan penyerang yang lebih senior. Walaupun West Ham United menawarkan persyaratan baru, pemain tersebut ingin mengembangkan kariernya di tempat lain di Eropa.

Menurut laporan awal dari Fabrizio Romano, seorang pakar pasar transfer, Manchester City telah mencapai kesepakatan dengan West Ham mengenai biaya kompensasi sebesar £1,2 juta untuk striker berusia 19 tahun, Mubama. Selain itu, di tekankan bahwa tes medis telah di jadwalkan untuk Mubama, yang di harapkan menandatangani kontrak jangka panjang dan strategis dengan Manchester City dalam beberapa hari mendatang. Laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa Olympique Lyonnais dan Famalicão juga tengah dalam pembicaraan untuk merekrut Mubama, namun Manchester City berhasil membajak kesempatan tersebut. Mereka melihat Mubama sebagai pemain lokal yang dapat berkembang dengan jalur yang tepat.

Sementara itu, meskipun Mubama di anggap sebagai prospek cemerlang, masih banyak aktivitas yang harus di selesaikan dalam hal pemain keluar selama minggu-minggu terakhir jendela transfer. Kane Taylor di perkirakan akan menyelesaikan kepindahannya kembali ke Aston Villa, dengan biaya transfer yang di pahami sekitar £750.000 dan penjualan sebesar 25 persen. Selain itu, Joel Ndala, pemain sayap yang di nilai tinggi, mungkin akan menjelajah ke dunia sepak bola senior di luar Manchester City, dengan minat dari klub-klub seperti Ajax dan Venezia. Manchester City siap menyelesaikan proses transfer yang mengejutkan dengan mendatangkan striker muda berbakat, Divin Mubama.