BeritaTV24

Integra Type S Garapan HRC Pada Monterey Car Week

Integra Type S Garapan HRC Pada Monterey Car Week
Integra Type S Garapan HRC Pada Monterey Car Week

Integra Type S Resmi Di Perkenalkan Acura Yang Di Rancang Untuk Track Focus Garapan HRC Pada Monterey Car Week. Acura Integra Type S versi ini lebih unggul dari pada Honda Civic Type R. Dan keunggulannya di dukung oleh tiga bukti yang kuat. Saat Monterey Car Week berlangsung, Acura memperkenalkan dua mobil prototipe yang berpotensi akan segera di rilis. Salah satu di antaranya adalah Acura Integra Type S HRC Prototype. Yang di prediksi akan menjadi lini produk performa tinggi terbaru dari Acura. Mobil ini memanfaatkan konsep komponen performa yang di kembangkan oleh Honda Racing Corporation (HRC). Menurut Jon Ikeda, Senior Vice President, HRC Performance Parts adalah konsep yang menarik karena berfokus pada membangun hubungan yang lebih kuat dengan para penggemar Acura dan Honda, yang ingin merasakan teknologi balap dari HRC.

Seluruh spesifikasi dari Acura Integra Type S HRC Prototype menegaskan fokusnya pada performa. Dengan menghilangkan komponen yang tidak berkontribusi pada peningkatan kinerja. Di lihat dari spesifikasinya, bisa di simpulkan bahwa Integra Type S HRC Prototype masih menggunakan mesin yang sama dengan Integra Type S standar. Namun, Acura dan HRC telah menambahkan intercooler yang lebih besar, pendingin oli ganda. Dan knalpot cat-back yang ringan untuk meningkatkan performa mesin. Dengan demikian, bisa di asumsikan bahwa tenaga Type S HRC akan melebihi 320 dk dan torsi mencapai 420 Nm pada mesin 1.996 cc-nya.

Selain mesin, bukti lain yang menunjukkan keunggulan Type S HRC di bandingkan Civic Type R adalah aerodinamika yang lebih optimal. Mobil ini di lengkapi body kit yang agresif dan sayap belakang yang berasal dari mobil Integra Type S TCX. ke 3 adalah bobotnya yang lebih ringan berkat penggunaan komponen serat karbon yang lebih ekstensif. Termasuk penggantian jok belakang dengan rak untuk menaruh ban serep.

Modifikasi Pada Acura Integra Type S

Departemen balap Honda, HRC, telah melakukan Modifikasi Pada Acura Integra Type S, yang pertama kali di perlihatkan di Monterey Car Week. Prototipe Integra Type S HRC ini berfungsi sebagai pratinjau untuk lini suku cadang performa masa depan pada mobil hatchback tersebut. Secara singkat, mobil ini terlihat sangat mengesankan. Perubahan yang paling mencolok adalah peningkatan aerodinamisnya, termasuk splitter baru, ventilasi yang lebih besar di kap mesin, side skirt baru, dan sayap belakang yang dapat di sesuaikan. Paket aerodinamis ini mirip dengan yang di kembangkan untuk mobil balap Integra Type S. Di mana Acura menjelaskan bahwa kit tersebut meningkatkan downforce serta stabilitas pada kecepatan tinggi di bandingkan dengan versi standar yang di gunakan di jalan raya. Selain itu, Acura juga berhasil memangkas bobot mobil ini hingga 200 pon. Dengan menggunakan kap baru dari serat karbon, kartu pintu belakang, jok bucket Recaro di depan, dan penghapusan jok belakang.

Sebagai gantinya, terdapat penutup serat karbon dan penyangga sasis tambahan yang di cat dengan warna bodi Indy Yellow Pearl, dan AC juga di hilangkan. Mengingat bobot Type S standar yang relatif ringan, yaitu 3.219 pon, pengurangan 200 pon ini cukup signifikan. Lebih lanjut, ban standar di ganti dengan Pirelli P-Zero Trofeo Rs yang lebih cocok untuk lintasan. Dan ban ini di pasang pada roda tempa baru dengan offset yang lebih besar. Memberikan Type S HRC Prototype lebar lintasan tambahan 30 mm di bagian depan dan belakang. Di balik roda tersebut, terdapat rotor rem dua bagian baru dan kaliper Brembo enam piston di bagian depan. Pada bagian sasis, Type S HRC Prototype di lengkapi dengan coilover yang dapat di sesuaikan, menurunkan tinggi pengendaraan hingga 15 mm. Serta di lengkapi pelat camber dari mobil balap Type S dan batang anti-roll belakang yang dapat di sesuaikan.

Desain Hatchback Kuning Cerah

Acura memperkenalkan Prototipe Integra Type S HRC baru pada Kamis malam, sekali lagi menunjukkan komitmennya terhadap penggemar mobil. Desain Hatchback Kuning Cerah yang sangat energik ini menampilkan kemampuan Acura dalam menerapkan pengetahuan dari lintasan balap ke mobil jalanan. Di beri nama Prototipe HRC karena keterlibatan Honda Racing Corporation dengan kendaraan ini. Integra Type S HRC menampilkan lini baru suku cadang performa yang berfokus pada lintasan balap. Lebih dari sekadar perubahan kosmetik, penyempurnaan ini secara nyata meningkatkan performa mobil dalam berbagai aspek. Selain penambahan bodi yang mencolok, seperti sayap belakang besar yang di rancang untuk meningkatkan aerodinamika dan menambah downforce. Terdapat juga peningkatan pada mesin dan sistem pengendalian. Banyak dari inovasi ini sebenarnya berasal dari mobil balap Integra Type S TCX yang berkompetisi di kejuaraan SRO TC America.

Di mulai dari depan, fasia depan yang lebih agresif di lengkapi dengan splitter depan dan saluran pendingin yang jauh lebih besar. Kap serat karbon baru juga telah di desain ulang dengan ventilasi yang lebih besar untuk meningkatkan aliran udara. Sementara splitter samping baru yang fungsional turut di tambahkan. Sayap belakang serat karbon yang besar dan dapat di sesuaikan dengan rangka aluminium menjadi salah satu elemen yang paling mencolok. Menandakan bahwa perubahan ini di rancang untuk performa serius.

Peningkatan serupa juga terjadi di bagian dalam kabin, meskipun di sini ada beberapa elemen yang di hilangkan. Penggunaan serat karbon yang meluas membantu mengurangi berat mobil, dengan penghematan terbesar di temukan di bagian belakang. Di mana jok belakang telah di hapus dan di gantikan oleh rak serat karbon yang rapi. Rak ini dapat di gunakan untuk mengangkut ban atau perlengkapan balap saat di butuhkan. Panel pintu belakang juga telah di ganti dengan unit serat karbon. Sementara dua jok depan telah di ganti dengan jok bucket Recaro berbahan serat karbon.

Mendapatkan Kejutan Menarik

Setelah debut besar Acura di Monterey, para penggemar Mendapatkan Kejutan Menarik melalui HRC Integra Type S Prototype. HRC, singkatan dari Honda Racing Corporation, adalah hasil dari upaya balap pabrik perusahaan, dan mereka berencana menawarkan hasil upaya tersebut kepada pemilik Integra. Meskipun sekilas mungkin terlihat seperti paket kosmetik biasa, prototipe ini memiliki banyak fitur yang tidak terlihat langsung. Menurut Jon Ikeda, Wakil Presiden Senior HRC, semua elemen yang ada pada mobil ini berfungsi untuk meningkatkan performa. Acura menjelaskan bahwa prototipe HRC menyentuh semua aspek pengalaman berkendara, termasuk pengurangan bobot. Salah satu langkah strategis yang diambil adalah penghilangan kursi belakang dan penggantian beberapa bagian interior dengan serat karbon.

Bagi mereka yang ingin mengurangi bobot sebanyak mungkin, paket HRC menawarkan opsi penghapusan AC, meskipun terkesan kurang mewah. Di sisi performa, mesin 2.0 liter turbo-empat dilengkapi dengan intercooler yang lebih besar, knalpot baru yang lebih ringan, dan pendingin oli ganda. Perubahan ini dirancang untuk menghilangkan panas selama sesi balap yang panjang, meskipun Acura tidak memberikan angka pasti mengenai peningkatan tenaga. Selain itu, sasis telah diturunkan 15 mm dengan penggunaan coilover baru, sway bar, dan pelat camber yang dapat disesuaikan, serta di lengkapi rem Brembo enam piston di depan dan rotor dua bagian di keempat sudut.

Upaya mengurangi bobot kabin juga di ikuti dengan pemasangan penyangga silang belakang yang besar, serta peningkatan aerodinamika melalui fasia depan yang direvisi dan ventilasi kap mesin. Prototipe Integra Type S HRC akan di tampilkan bersama EV Performance Concept di The Quail setelah debutnya. Acura telah menggabungkan teknologi balap terkini dengan desain yang agresif untuk menciptakan kendaraan performa tinggi yang dikenal sebagai Integra Type S.

Exit mobile version