BeritaTV24

Berita Hits & Viral TV Hari Ini

Sport

Kepa Arrizabalaga Resmi Di Pinjamkan Ke Bournemouth

Kepa Arrizabalaga Resmi Di Pinjamkan Ke Bournemouth
Kepa Arrizabalaga Resmi Di Pinjamkan Ke Bournemouth

Kepa Arrizabalaga Kiper Asal Klub Chelsea Setelah Di Perpanjang Kontraknya Di Pinjamkan Ke Klub Bournemouth. Ia kiper asal Spanyol, secara resmi bergabung dengan AFC Bournemouth dengan status pinjaman selama satu musim. Menurut Neill Blake, Pemimpin Eksekutif AFC Bournemouth, perekrutan Kepa akan memberikan peningkatan signifikan dalam kualitas penjaga gawang timnya. Blake menyatakan bahwa klub sangat antusias untuk mendatangkan pemain dengan kaliber seperti Kepa Arrizabalaga ke Bournemouth. Ia juga menambahkan bahwa Kepa akan menjadi tambahan yang menarik bagi skuad penjaga gawang mereka. Selain itu, kepindahan Kepa ke Bournemouth ini juga sejalan dengan perpanjangan kontraknya bersama Chelsea selama satu tahun hingga akhir musim 2024-2025. Meskipun demikian, kepindahannya ke Bournemouth bisa di anggap sebagai langkah mundur. Mengingat Kepa pernah menjadi kiper termahal di dunia ketika Chelsea membelinya dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 dengan nilai transfer sebesar 71 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,44 triliun.

Sebelumnya, Chelsea sudah meminjamkan Kepa ke Real Madrid pada musim lalu. Di mana ia tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Bersama Chelsea, Kepa telah tampil dalam 163 pertandingan antara tahun 2018 hingga 2023 dan turut berkontribusi dalam kemenangan Chelsea di Liga Champions 2020-2021 di bawah asuhan Thomas Tuchel. Saat ini, Kepa tengah berusaha membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Namun, tantangan ini semakin berat karena ia belum mendapat tempat di Timnas Spanyol sejak Piala Dunia 2018. Di Bournemouth, Kepa akan bersaing dengan kiper asal Brasil, Neto, yang juga menjabat sebagai kapten tim. Neto adalah kiper utama Bournemouth dalam dua musim terakhir dengan total 60 penampilan. Yang bertepatan dengan kembalinya Bournemouth ke Liga Primer setelah dua musim di kasta kedua. Pada musim terakhir, Bournemouth mengakhiri klasemen di peringkat ke-12. Dengan capaian terbaik mereka di Liga Primer adalah peringkat kesembilan pada musim 2016-2017.

Kepa Arrizabalaga Pernah Berada Di Puncak Kejayaan

Kepa Arrizabalaga, yang masih memegang status sebagai kiper termahal di dunia. Kini menghadapi perubahan drastis dalam kariernya setelah di pinjamkan ke Bournemouth. Seperti halnya roda kehidupan, Kepa Arrizabalaga Pernah Berada Di Puncak Kejayaan. Namun kini ia harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya di pinjamkan ke klub yang lebih kecil. Bournemouth resmi meminjam Kepa dari Chelsea setelah ia menjalani tes medis, dan pengumuman resminya akan segera di lakukan. Pinjaman ini berdurasi satu musim penuh, meskipun kontrak Kepa dengan Chelsea sebenarnya baru akan habis pada musim panas 2025. Yang kemudian telah di perpanjang hingga musim panas 2026. Mengutip dari The Sun, situasi yang di alami Kepa saat ini di anggap sebagai titik terendah dalam kariernya. Padahal, dahulu Kepa adalah kiper termahal dunia dan masih mempertahankan rekor tersebut hingga sekarang. Chelsea membelinya dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 dengan harga 80 juta Euro. Yang setara dengan sekitar Rp 1,3 triliun.

Kepa sempat menjadi kiper utama Chelsea, menggantikan Thibaut Courtois yang direkrut oleh Real Madrid. Namun, kariernya di Chelsea di warnai kontroversi, terutama ketika ia menolak untuk di ganti dalam final Carabao Cup. Yang menyebabkan kemarahan manajer saat itu, Maurizio Sarri. Selama lima tahun di Stamford Bridge, Kepa akhirnya tergeser oleh Edouard Mendy dan kemudian di pinjamkan ke Real Madrid. Di Madrid, Kepa menggantikan peran Courtois, namun nasib buruk menghampirinya ketika ia mengalami cedera dan harus bersaing dengan Andriy Lunin. Real Madrid sempat mempertimbangkan untuk merekrut Kepa secara permanen. Tetapi karena Lunin memutuskan untuk bertahan, Madrid mengurungkan niatnya untuk memboyong Kepa. Pada awal musim Liga Inggris 2024/2025, Chelsea tidak menyertakan Kepa dalam skuad utama. Ia bahkan tidak lagi berlatih dengan tim utama, melainkan harus berlatih bersama 14 pemain lain yang akan di jual atau di pinjamkan.

Menyelesaikan Kesepakatan Untuk Meminjam Kiper Chelsea

Bournemouth akan segera Menyelesaikan Kesepakatan Untuk Meminjam Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, selama satu musim. Berdasarkan laporan TMW, Kepa akan pindah ke Dean Court dengan status pinjaman sementara. Setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Real Madrid. Manajemen Chelsea mendorong Kepa untuk mencari klub baru pada musim panas ini. Kini, Kepa akan bersaing dengan mantan kiper Barcelona, Neto, dalam memperebutkan posisi utama di tim Bournemouth musim ini. Sementara itu, Chelsea sedang menghadapi masalah dengan skuad yang terlalu gemuk. Dalam dua tahun terakhir, The Blues telah menghabiskan banyak uang pada perdagangan transfer dengan merekrut lebih dari tiga puluh lima pemain. Saat ini, cuman 6 hari sisa sebelum di mulainya laga Premier League melawan Man City. Enzo Maresca mempunyai empat puluh enam pemain siap bermain. Jumlah ini akan bertambah menjadi 47 pemain jika Felix di kabarkan akan kembali ke Chelsea dalam minggu ini, benar-benar bergabung.

Namun, tampaknya jumlah pemain ini akan kurang sebelum bulan ini berakhir, beberapa pemain di perkirakan akan di jual, di pinjamkan, atau di masukkan ke skuad cadangan. Selain itu, Chelsea semakin serius dalam upaya mereka untuk mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas tahun ini. Untuk merealisasikan transfer ini, The Blues sedang mempertimbangkan opsi untuk menukar Raheem Sterling dengan Sancho dalam kesepakatan barter dengan Manchester United. Sejak pekan lalu, rumor tentang kedatangan winger baru ke Chelsea telah beredar. Manajer Enzo Maresca ingin memperkuat lini serang tim London Biru agar lebih tajam pada musim 2024/2025. Jadon Sancho menjadi target utama Maresca karena di anggap memiliki gaya bermain yang cocok dengan strategi yang di inginkannya. Chelsea kini tengah mempersiapkan rencana untuk merekrut Sancho, dengan tukar tambah antara Sterling dan Sancho sebagai salah satu opsinya.

Bergabung Dengan Bournemouth Dengan Status Pinjaman

Chelsea, klub Premier League, telah mengumumkan bahwa Kepa Arrizabalaga telah memperbarui kontraknya dan kemudian Bergabung Dengan Bournemouth Dengan Status Pinjaman. Sejak bergabung dengan Chelsea pada tahun 2018, Kepa awalnya menjadi andalan di sektor penjaga gawang The Blues. Namun, setelah dua musim, posisinya mulai tergeser hingga akhirnya ia lebih sering berada di bangku cadangan. Pada musim 2023/2024 lalu, Kepa sempat dipinjamkan ke Real Madrid selama setengah musim. Kini, Chelsea kembali memutuskan untuk tidak menggunakan jasanya, mengingat mereka sudah memiliki Robert Sanchez sebagai kiper utama. Masa depan Kepa di Chelsea pun menjadi tidak pasti, dengan adanya berbagai spekulasi bahwa ia mungkin akan dilepas ke klub lain, termasuk rumor bahwa ia akan bergabung dengan Al Ittihad di Arab Saudi atau kembali ke Real Madrid. Akan tetapi, rumor lain kemudian muncul, menyebut bahwa Bournemouth, klub Premier League, tertarik untuk merekrut Kepa.

Setelah menjalani pembicaraan dengan Chelsea, Bournemouth akhirnya berhasil memastikan bahwa Kepa akan bergabung dengan mereka. Pengumuman ini disampaikan oleh Chelsea melalui laman resminya, di mana mereka menyatakan bahwa Kepa telah memperpanjang kontraknya sebelum dipinjamkan ke Bournemouth selama satu musim. Chelsea juga menyampaikan harapan agar dapat terus memantau perkembangan Kepa selama ia bermain di pantai selatan, seraya mendoakan yang terbaik untuknya. Sementara itu, pihak Bournemouth juga dengan bangga mengumumkan kedatangan Kepa dengan status pinjaman, merasa lega karena berhasil mendatangkan kiper dengan kualitas sekelas Kepa. Dengan demikian, Kepa kini telah resmi memiliki klub baru dan akan memperkuat Bournemouth di musim ini. Chelsea telah memutuskan untuk meminjamkan kiper mereka ke Bournemouth untuk satu musim penuh, sebagai bagian dari upaya untuk memberikan lebih banyak waktu bermain bagi Kepa Arrizabalaga.