BeritaTV24

Menyusuri Sungai Seine Dengan Seine River Cruise Yang Mewah

Menyusuri Sungai Seine Dengan Seine River Cruise Yang Mewah
Menyusuri Sungai Seine Dengan Seine River Cruise Yang Mewah

Menyusuri Sungai Seine Dapat Kita Lakukan Dengan Perjalanan Seine River Cruise Yang Mewah Dan Romantis Di Paris. Kota Paris, Prancis, adalah kota yang terkenal dengan nuansa romantisnya yang bisa kita temukan di setiap sudut kota. Sejumlah tempat wisata populer seperti Katedral Notre Dame, Arc de Triomphe serta Menara Eiffel merupakan tempat-tempat ikonik yang sering menjadi destinasi wisata para wisatawan. Banyak orang yang datang ke Paris untuk berkunjung ke landmark-landmark ini dan menikmati kemegahan arsitektur bangunan serta sejarahnya.

Akan tetapi, menikmati suasana Paris tidak hanya dapat kita lihat saat dengan berjalan kaki mengelilingi landmark terkenal tersebut saja. Terdapat berbagai cara lain yang bisa kita lakukan untuk merasakan romantisme dan keindahan kota ini. Salah satu cara yang sangat menarik yaitu dengan mencoba Seine River Cruise. Perjalanan ini akan menyuguhkan pengalaman yang berbeda dari sekadar berjalan kaki maupun naik bus wisata.

Dalam perjalanan Seine River Cruise, kita akan di bawa menyusuri Sungai Seine dengan memakai kapal pesiar yang mempunyai berbagai fasilitas. Inilah yang akan memberikan kesempatan untuk kita melihat panorama indah Kota Paris dari pandangan yang berbeda, sambil bersantai menikmati kenyamanan di atas kapal. Tidak hanya itu, suasana romantis akan semakin kita rasakan karena di iringi dengan makan siang atau makan malam yang dapat kita lakukan selama pelayaran.

Perjalanan Seine River Cruise memungkinkan kita untuk menikmati keindahan berbagai bangunan ikonik Paris yang terletak di sepanjang sungai. Misalnya seperti Museum Louvre yang megah, indahnya Menara Eiffel yang menjulang dan masih banyak lagi. Dengan cara ini, kita bisa menikmati keindahan kota dengan duduk santai sambil menikmati berbagai santapan lezat. Seine River Cruise merupakan pilihan yang cocok untuk merasakan atmosfer Paris yang berkesan dengan menyusuri Sungai Seine sambil menikmati pemandangan kota yang indah serta hidangan yang menggoda selera.

Menyusuri Sungai Seine Dengan Seine River Cruise

Sungai Seine mengalir melalui jantung Paris dari timur ke barat serta memiliki panjang sekitar 13 km yang menjadikannya sebagai elemen penting dalam kehidupan sehari-hari di kota Paris. Baru-baru ini, keberadaan sungai Seine semakin menjadi perhatian dunia karena adanya pelaksanaan upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang di adakan pada hari Jumat, 26 Juli 2024. Uniknya, upacara tersebut di selenggarakan di luar stadion sehingga menjadikannya yang pertama dalam sejarah Olimpiade Musim Panas. Atlet dari berbagai negara juga tampak berparade di atas perahu sepanjang Sungai Seine yang menjadikan opening ceremony ini semakin ikonik dan istimewa.

Tidak hanya peserta dan atlet Olimpiade yang bisa menikmati keindahan Sungai Seine, tetapi juga penduduk lokal dan para wisatawan. Kita dapat Menyusuri Sungai Seine Dengan Seine River Cruise. Pengunjung akan di suguhi dengan panorama Paris yang memesona dari perspektif yang berbeda sehingga menyuguhkan pengalaman yang sangat berkesan. Kemudian Seine River Cruise juga memberi kesempatan bagi wisatawan untuk menjelajahi banyak tempat penting di Paris dari sungai. Perjalanan ini biasanya menghabiskan waktu sekitar 1 sampai 2 jam, tergantung pada jenis pelayaran dan operator yang kita pilih. Tiket untuk perjalanan ini juga dapat di pesan melalui aplikasi atau website operator Seine River Cruise yang menyediakan berbagai pilihan.

Kapal pesiar yang di gunakan untuk perjalanan ini di sebut dengan bateaux mouches. Biasanya, operator akan menawarkan 3 tipe perjalanan berdasarkan tujuan dan waktu yang masing-masing dengan pengalaman dan harga yang berbeda. Ada Lunch Cruise, yang menyediakan makan siang sambil menikmati indahnya panorama Paris dari Sungai Seine. Untuk suasana yang lebih romantis di malam hari, Dinner Cruise menjadi pilihan yang sangat sesuai. Terakhir, terdapat Sightseeing Cruise, yang memungkinkan kita menikmati keindahan Paris baik siang maupun malam tanpa fasilitas makan.

Cara Memulai

Untuk Cara Memulai perjalanan Seine River Cruise di Paris, hal pertama yang dapat kita lakukan adalah memesan tiket dan memilih jadwal yang kita inginkan. Setelah jadwal dan tiket sudah di tentukan, langkah berikutnya kita dapat menuju ke salah satu dari 3 dermaga permanen yang di pakai untuk Seine River Cruise.

Dermaga pertama yakni Port de la Bourdonnais yang dekat dengan Menara Eiffel dan Museum Quai Branly. Kemudian Bateaux Parisiens dan Vedettes de Paris juga memakai dermaga ini sebagai lokasi keberangkatan mereka. Kita bisa memilih dermaga ini jika lokasi kita sedang cukup dekat dan mudah di jangkau. Kemudian dermaga kedua adalah Port de la Conference, yang berada di dekat Pont de l’Alma yang merupakan Galerie Dior dan Monumen Adam Mickiewicz. Dermaga ini di manfaatkan sebagai lokasi keberangkatan oleh Bateaux Mouches. Selanjutnya dermaga ketiga adalah Pont Neuf, yang berada di dekat kawasan Museum Louvre. Dermaga ini adalah titik keberangkatan untuk Vedettes du Pont Neuf.

Port de la Bourdonnais dan Port de la Conference hanya berjarak sekitar 1 km satu sama lain. Oleh kaena itu dermaga ini bisa menjadi alternatif apabila salah satu dermaga sedang di penuhi penumpang. Sedangkan Pont Neuf juga berada paling jauh, sekitar 4 km dari Port de la Bourdonnais.

Setibanya di dermaga yang sudah di tentukan, kita akan di sambut oleh pemandu dari operator kapal pesiar. Pemandu inilah yang akan memberikan pedoman pada setiap penumpang. Kita hanya perlu menunjukkan identitas kita dan tiket sebelum di izinkan naik ke kapal pesiar. Kemudian, kita bisa memilih tempat duduk menurut harga tiket yang telah di pesan dan menikmati indahnya panorama Paris dari atas kapal pesiar.

Spot Populer Yang Dapat Di Saksikan Selama Perjalanan

Sepanjang rute Seine River Cruise di Paris, terdapat setidaknya sembilan Spot Populer Yang Dapat Di Saksikan Selama Perjalanan. Walaupun terdapat banyak lokasi keberangkatan kapal pesiar, rute yang di lalui tetap sama, yaitu melewati area-area menarik dari Menara Eiffel sampai Jardin des Plantes. Untuk pengalaman yang berbeda, kita dapat menyaksikan keindahan Eiffel Tower dari Sungai Seine, terutama ketika malam hari yang suasananya semakin romantis.

Spot berikutnya merupakan Hotel des Invalides, yang lebih terkenal dengan nama Invalides. Di dirikan pada masa pemerintahan Louis XIV di tahun 1687, bangunan ini awalnya memiliki fungsi sebagai panti jompo bagi veteran perang dan rumah sakit militer. Sekarang, Invalides mempunyai monumen sejarah dan museum militer Prancis serta makam Napoleon Bonaparte. Kemudian salah satu bagian dari kompleks ini, Esplanade des Invalides, di jadikan sebagai venue untuk Olimpiade Paris 2024, yang menyelenggarakan kompetisi bersepeda, atletik dan panahan.

Selanjutnya kita dapat menikmati indahnya Notre Dame de Paris yang merupakan katedral dengan gaya gotik terkenal dari abad pertengahan. Gereja ini berada di ujung timur Ile de la Cite dan di dirikan di atas reruntuhan 2 gereja sebelumnya. Museum Louvre yang megah juga dapat kita saksikan dari Sungai Seine. Sebelumnya museum ini merupakan istana kerajaan selama lebih dari 2 abad. Museum ini mengoleksi berbagai artefak budaya manusia dan seni yang sangat berharga. Tak ketinggalan, kita bisa menikmati indahnya Jardin des Plantes yang merupakan kebun raya seluas 2,5 hektare berumur 400 tahun. Kebun ini mempunyai koleksi tanaman yang sangat beranekaragam, termasuk pohon pistachio yang usianya 315 tahun.

Semua spot ini dapat kita saksikan selama perjalanan Seine River Cruise yang menyuguhkan indahnya pemandangan kebudayaan dan sejarah Paris. Oleh karena itu agar mendapatkan pengalaman berwisata yang lebih seru di Paris, kita dapat melakukan perjalanan Seine River Cruise dengan Menyusuri Sungai Seine.

Exit mobile version