BeritaTV24

Shakira Amirah Berhasil Memenangkan Clash Of Champions

Shakira Amirah Berhasil Memenangkan Clash Of Champions
Shakira Amirah Berhasil Memenangkan Clash Of Champions

Shakira Amirah Mahasiswa Berprestasi Yang Berasal Dari Universitas Indonesia Berhasil Menjadi Pemenang Clash Of Champions. Ia berhasil meraih kemenangan dalam Ruangguru Clash of Champions (CoC). Setelah mengalahkan Axel di babak final yang di siarkan pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Amirah, yang berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Menang dalam dua dari tiga babak melawan Axel dari National University Singapore (NUS). Dalam pidatonya, Shakira mempersembahkan kemenangannya tidak hanya untuk dirinya sendiri, keluarganya, dan universitasnya, tetapi juga untuk Indonesia dan para wanita. Shakira Amirah di kenal sebagai sosok yang pintar dan tenang, dan hal ini membuatnya mendapatkan banyak kekaguman. Lahir di Malang pada 6 November, Shakira kemungkinan besar lahir pada tahun 2001. Mengingat angkatan kuliahnya yang di mulai pada 2020. Shakira adalah anak pertama dari tiga bersaudara, putri dari pasangan Dr. dr. Saleh Al Mochdar dan dr. Atikah Aljufri.

Ayahnya adalah seorang Dokter Spesialis Bedah Saraf di RS PMI Bogor. Sedangkan ibunya memiliki klinik kecantikan bernama Akira Skin Beauty Clinic di Jakarta Timur. Shakira memiliki dua adik laki-laki, Ali Abidin dan Muhammad Bagir. Sementara Ali mengunci akun Instagram-nya, Bagir baru saja lulus dari SMPN 115 Jakarta. Shakira menganut agama Islam dan di perkirakan berasal dari keturunan Arab. Shakira telah menyelesaikan pendidikan di SMPN 115 Jakarta, MAN Insan Cendekia Serpong, dan Universitas Indonesia jurusan Kedokteran. Serta baru saja di wisuda pada Maret 2024 dan kini menjalani Koas. Ruangguru memilih Shakira Amirah sebagai peserta Clash of Champions berkat prestasinya yang mengesankan, termasuk IPK 3,82 dari skala 4,0. Dia juga merupakan juara 3 Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Indonesia 2023, juara 1 Asian Medical Students Conference (AMSC) di Seoul, serta Best Participants di Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) 2020.

Shakira Amirah Menjadi Sorotan

Nama Shakira Amirah Menjadi Sorotan di media sosial X pada Minggu (18/8/2024) setelah ia meraih kemenangan dalam Clash of Champions Ruangguru. Shakira Amirah, yang berhasil mengalahkan Axel di Grand Final yang berlangsung pada Sabtu (17/8/2024), menjadi topik perbincangan hangat. Grand Final tersebut mempertemukan Shakira Amirah dari Universitas Indonesia dengan Axel dari National University of Singapore. Dalam tiga sesi yang di gelar, Shakira Amirah sukses memenangkan game pertama dan ketiga, yang akhirnya mengantarkannya pada gelar juara. Setelah meraih kemenangan, Shakira Amirah semakin menarik perhatian publik. Sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Shakira telah mencuri perhatian karena kontribusinya dalam mempublikasikan 13 jurnal terindeks Scopus meski masih menjalani studi S1. Namanya semakin di kenal setelah fotonya sebagai peserta Ruangguru Clash of Champions muncul di media sosial, menambah kepopulerannya.

Shakira Amirah juga di kenal sebagai mahasiswi kedokteran dengan IPK tinggi, mencapai 3,82. Kontribusinya dalam artikel ilmiah terindeks Scopus merupakan pencapaian yang signifikan bagi seorang mahasiswa S1, yang memerlukan bakat, kerja keras, dan dedikasi tinggi. Publikasi jurnal di Scopus melibatkan proses seleksi yang ketat, menjadikan pencapaiannya lebih mengesankan. Selama beberapa tahun terakhir, Shakira telah terlibat dalam penelitian yang meliputi berbagai topik seperti vitamin D, diabetes, gangguan mental, perilaku, dan fungsi tubuh. Ia memainkan peran penting sebagai penganalisis dan ahli data, terlibat dalam analisis data, coding di R studio, dan ekstraksi data. Prestasi Shakira bermula dari ketertarikan yang muncul saat ia berada di semester dua. Melihat dosen dan kakak tingkat yang mempublikasikan jurnal di Scopus menginspirasinya untuk belajar dan berkompetisi. Dari mencoba-coba, Shakira menemukan kesenangan dalam menulis karya ilmiah. Ia menggunakan hadiah dari lomba untuk investasi dalam pengembangan kemampuannya, seperti membeli buku dan mengikuti konferensi, yang sangat membantu dalam peningkatan keterampilannya.

Final Clash Of Champions

Final Clash Of Champions acara yang di selenggarakan dari Ruangguru yang mempertemukan Amirah dengan Axel. Pertandingan final tersebut di menangkan oleh Amirah sebagai mahasiswa dari UI. Shakira Amirah berhasil mengalahkan mahasiswa yang berasal dari luar negeri Axel, dari National University of Singapore (NUS). Amirah langsung menjadi trending topic di beberapa platform sosial setelah kemenangannya di Clash Of Champions, karena ia sukses melakukan comeback yang mengesankan. Meskipun Amirah sebelumnya kalah dengan Axel, Shakira berhasil meraih kemenangan yang tidak dapat di pungkiri di babak ketiga kompetisi. Grand final COC di bawa oleh Belva, sebagai Co-Founder sekaligus CEO Ruangguru, yang memberikan 3 tantangan: IQ Race, The Emperor’s Minds, Serta Number Blitz.

Pada pertandingan awal, Amirah menunjukkan keunggulannya dengan berhasil memenangkan tantangan ketelitian dalam memilih angka. Namun, pada pertandingan ke 2, Axel berhasil mengalahkan Shakira melalui penyelesaian soal logika dengan matematika. Pada pertandingan ke 3, Amirah melakukan comeback yang menakjubkan dengan menyebutkan kaisar Romawi secara berurut dengan tahun kekuasaannya, yang akhirnya mengantarkannya meraih kemenangan.

Shakira Amirah memiliki berbagai prestasi yang mengesankan, termasuk Juara Satu Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia dua ribu dua puluh tiga, Juara Tiga Mahasiswa Berprestasi Nasional dua ribu dua puluh tiga, serta Juara Satu E-poster Presentation IMRC dua ribu dua puluh tiga dan Presentasi Oral dua ribu dua puluh empat. Ia juga telah menulis lima belas Karya ilmiah yang terindeks Scopus dan meraih Juara COC dari Ruangguru dua ribu dua puluh empat. Sebelumnya, Shakira di kenal aktif dalam menyuarakan isu pendidikan dan sering di undang sebagai Narator di beberapa Kampus karena kemampuan pendidikannya. Tidak hanya itu, ia juga merupakan influencer pendidikan di beberapa platform sosial dan pernah menjadi ketua di satu kelompok dalam Clash of Champions, serta sering berada di peringkat atas dalam kompetisi tersebut.

Telah Menarik Perhatian Sejak Awal

Shakira Amirah, peserta dalam ‘Clash of Champions’, Telah Menarik Perhatian Sejak Awal program tayang berkat kemampuannya. Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini berhasil mencapai Top 2 bersama Axel dari National University of Singapore (NUS). Keberhasilan Shakira tentu tidak lepas dari dukungan serta doa orangtuanya, yang memiliki latar belakang profesional yang mengesankan. Di ketahui bahwa kedua orangtua Shakira berprofesi sebagai dokter. Ayah Shakira adalah seorang Dokter Bedah Saraf, dan sejak kecil, dia sering memperkenalkan Shakira pada tata cara operasi. Hal ini membuat Shakira tumbuh akrab dengan dunia kedokteran, sehingga tidak mengherankan jika dia bercita-cita menjadi dokter seperti orangtuanya. Inspirasi utama Shakira untuk memilih jurusan kedokteran datang dari kedua orangtuanya. UI di pilih sebagai universitas impiannya juga karena orangtuanya yang menetap di Jakarta. Shakira mengaku sangat menyayangi orangtuanya, sehingga dia merasa sulit untuk jauh dari mereka yang berada di Jakarta.

Orangtua Shakira telah berhasil membentuk karakter dan kepribadiannya melalui gaya parenting yang positif. Sang ibu sering menanamkan afirmasi positif untuk mendukung pertumbuhan pribadi dan kesejahteraan emosional Shakira, serta pencapaian tujuannya. Selain itu, Shakira diajarkan oleh ibunya tentang pentingnya memperhatikan kalimat yang diucapkan karena dapat menjadi doa yang terwujud di masa depan. Gaya pengasuhan ini telah memberikan dampak besar pada Shakira, membantu membentuk kepribadian dan karakter yang sukses seperti yang terlihat sekarang. Keberhasilan dalam grand final Clash of Champions oleh Ruangguru menunjukkan kepiawaian akademis dan strategi yang luar biasa dari Shakira Amirah.

Exit mobile version